(: Welcome to Official Iladiena Zulfa Blog :)

0

UN? HAL BIASA AH!

Posted by zulfailadiena.blogspot.com on 05.29 in
UN Sebentar lagi? Wajib Taklukan!

Ujian Nasional adalah tantangan bagi murid Sekolah Menengah Atas kelas XII.  Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini sangat menentukan kelulusan siswa-siswi kelas XII SMA/MA. UN ini juga menjadi sesuatu yang menyeramkan bagi setiap murid SMA kelas XII. Kegiatan ini harus dipersiapkan matang-matang agar tidak terjadi kesalahan yang fatal yang menyebabkan siswa/i tidak lulus. Berbagai cara dilakukan oleh guru-guru di sekolah untuk menyemangati para siswa yang akan mengikuti UN, mereka juga mencari cara yang baik untuk cepat dan tepat menyelesaikan soal UN.
Dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) banyak yang harus dipersiapkan oleh para siswa. Untuk sementara ini, persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah adalah memberikan semua materi pelajaran yang harus di tuntaskan pada semester ini. Pada semester genap, pihak sekolah khususnya dewan guru mata pelajaran yang di UN-kan membahas soal-soal latihan, kemudian di tambahkan dengan beberapa Try Out.
Pihak sekolah telah mengetahui bahwa untuk tahun ini kemungkinan ada 10-20 paket soal UN. Tapi, hal tersebut belum pasti, karena belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah pusat. Walaupun hal tersebut belum pasti, berapapun jumlah paket, jika tanpa belajar, semua tidak akan bisa. Maka dari pada itu jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, giat belajar serta diiringi do’a adalah kuncinya.
“Untuk masalah administrasi atau BP3 yang belum membayar itu belum berarti tidak ikut UN. Akan tetapi siswa tetap harus membayar itu karena itu memang sudah kewajiban para wali murid untuk membayarkan bayaran sekolah anak-anak mereka yang sekolah di MAN Serpong. Dan bagi siswa yang tidak mampu bisa dapat BSM (Bantuan Siswa Miskin) dari pemerintah yang sudah di beritahukan kepada siswa/i yang tidak mampu sejak kelas X. Karena BSM itu langsung masuk ke rekening siswa/i itu sendiri yang terdaftar mendapat BSM, sedangkan sekolah tidak bisa mengurus pengeluarannya, apapun pemasukannya. Setelah itu terserah siswa/i, mau diapakan uang tersebut, tapi sebaiknya di pergunakan untuk keperluan sekolah itu sendiri”. Ujar Bu Safriati, salah seorang panitia UN di MAN Serpong. (30/12/12).
Bu Safriati juga mengatakan bahwa, untuk persiapan UN, para siswa/i juga pasti membutuhkan motivasi dari  guru-guru. Akan tetapi motivasi dari dalam diri sendiri dahulu yang harus di utamakan, karena kalau dari keluarganyapun sudah memberi motivasi tapi jika dari dirinya sendiri belum mempunyai motivasi, ia tidak akan bisa belajar dengan baik. Hal pertama ia harus punya niat, dan selanjutnya ia memiliki tujuan yang jelas untuk apa bersekolah di MAN Serpong.






|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 ILADIENA ZULFA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.