(: Welcome to Official Iladiena Zulfa Blog :)

0

Idul Adha di MAN Serpong

Posted by zulfailadiena.blogspot.com on 05.24 in
Sate Tusuk ala Chef Master MAN Serpong
 
Kelas XII IPS 1 saat hendak menyantap Sate bersama :)
            Idul Adha yang sejatinya sangat lekat dengan hewan Qurban sudah menjadi kewajiban kaum muslimin dan muslimat untuk merayakannya. Begitupun dengan para siswa dan guru di MAN Serpong yang antusias merayakan Idul Adha di sekolah. MAN Serpong  sendiri tidak merayakan tepat pada hari raya Idul Adha, akan tetapi sehari setelah Shalat Idul Adha dilaksanakan, tepatnya pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012. Semua siswa diwajibkan datang ke Sekolah untuk ikut merayakan Idul Adha bersama guru dan murid lainnya. Di MAN Serpong, ada beberapa ekor hewan yang di qurbankan, yaitu 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dengan dipelopori oleh Dra.Hj.Iis Aisyah selaku kepala sekolah MAN Serpong.
           
Idul Adha tahun ini sengaja di bedakan dengan  tahun sebelumnya, hal ini dilakukan agar setiap anggota kelas mendapatkan bagian daging qurbannya dengan sama rata. Setiap kelas mendapatkan 1 kantong daging qurban sapi dan 1 kantong daging qurban kambing, beda dengan tahun sebelumnya yang setiap kelas mendapatkan daging dengan siap santap. Tapi, tahun ini siswa/i diberi daging mentahnya saja dan selanjutnya siswa/i yang mengolahnya, guru-guru sendiri membebaskan siswa/i agar kreatif dalam mengolah daging qurban itu sendiri.
            Proses pemotongan hewan qurban dilakukan oleh 2 orang yang ahli dalam memotong hewan qurban, di bantu dengan para siswa/i dan guru serta penjagal (pemotong hewan qurban), sehingga pemotongan hewan qurban tidak begitu menyulitkan.
            Banyak sekali manfaat bagi siswa/i itu sendiri dengan diadakannya qurban ini. “Tujuan diadakannya qurban ini adalah memberi gambaran kepada siswa/i maupun guru agar lebih semangat lagi dalam berqurban, agar dapat melatih isi atau makna dari berqurban, berbagi dalam merayakan  idul adha” ujar Pak Suhada mengenai tujuan dari perayaan qurban di MAN Serpong (Serpong, Jumat 30/11/12).





|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 ILADIENA ZULFA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.