(: Welcome to Official Iladiena Zulfa Blog :)

0

Kegiatan Keputrian MAN Serpong

Posted by zulfailadiena.blogspot.com on 07.47 in
Perempuan : Kami juga Bisa Berkarya 

            MAN Serpong sebagai lembaga pendidikan yang mendidik muridnya agar menjadi siswa/i yang kreatif, inovatif dan islami juga mempunya kegiatan rutinitas tiap minggu yang hanya dilakukan oleh para siwi. Kegiatan ini dinamakan Keputrian.
            Pembina kegiatan keputrian, yang diwawancarai pada Jum’at (30/11/12), Ulan Safitri menjelaskan, “Keputrian adalah suatu kegiatan di MAN Serpong yang diikuti oleh para siswi untuk mengisi kekosongan ketika para siswa dan dewan guru yang laki-laki melaksanakan shalat jum’at. Kegiatan ini dilakukan oleh para siswi untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, seperti membuat kerajinan tangan dan juga sering di isi dengan penyampaian materi-materi yang bermanfaat yang jelas berkenaan dengan perempuan.”
            Dari kerajinan tangan yang telah di buat oleh para siswi banyak yang sudah jadi, seperti sajadah, taplak meja, bross kerudung dari kain flanel dan dari tali sepatu bekas. Selain untuk melatih perempuan untuk mempunyai hasil karya, siswi MAN Serpong juga bisa memberikan karya seni. Karya Seni ini bisa di gunakan bukan hanya di sekolah saja, para siswi juga jadi bisa menciptakan sebuah kreativitas yang bisa membuahkan hasil yang mempunyai nilai manfaat yang tinggi.
            Sesuai dengan kebijakan sekolah, keputrian ini hanya di ikuti oleh kelas X dan XI. Kenapa tidak di ikuti oleh kelas XII? karena kelas XII sudah harus di fokuskan menyiapkan diri untuk menghadapi UN yang kan datang.




|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 ILADIENA ZULFA All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.